Secara umum, jenis besi beton polos menjadi salah satu bahan atau material bangunan tanpa ulir yang terkenal akan ketahanan dan kekuatannya di pondasi bangunan. Banyak besi beton polos satu ini digunakan untuk tulangan atau kerangka yang bermanfaat dalam menahan pondasi beton untuk proses pembangunannya.

Jenis besi juga sudah hadir dalam ukuran yang bervariasi dan beratnya juga sangat beragam. Dengan demikian dapat dipilih sesuai kebutuhan dan keperluan konstruksi. Biasanya ukuran besi tersebut bisa memberikan dampak pada kualitas bangunan yang akan dihasilkan.

Fungsi besi beton polos untuk bangunan

Untuk jenis besi beton polos memang banyak digunakan untuk membangun Gedung karena material yang lebih gampang didapatkan dan harganya yang lebih terjangkau. Jika dibandingkan dengan bahan bangunan lainnya maka perbandingan harganya sangat jauh. Meski demikian, besi ini mempunyai kualitas dan kinerja yang bagus.

Material untuk besi beton banyak dimanfaatkan untuk konstruksi bangunan dari skala kecil sampai besar. Seperti digunakan pada jalanan, hunian, viaduct, drainase, terowongan dan masih banyak lainnya. Banyak proyek pembangunan yang membutuhkan bahan material satu ini.

Kelebihan besi beton polos

Jika dilihat dari segi sifatnya, jenis polos mempunyai ketahanan pada tekanan atau getaran berstruktur dan sangat kokoh sehingga cocok digunakan untuk segala jenis proyek bangunan. Bahkan besi tersebut sangat tahan terhadap tekanan tinggi jika dibandingkan dengan bahan konstruksi lainnya. Material satu ini juga terbilang besi yang lebih awet dan tahan lama.

Beton ini juga mempunyai daya tahan tinggi terhadap air sehingga tidak mudah membuat besi gampang berkarat. Tak hanya tahan terhadap air saja, besi ini juga tahan pada api dengan baik. Sehingga material tidak gampang rusak untuk jangka waktu lama.

Selain itu, sifatnya yang fleksibel dan gampang untuk dibentuk sesuai kebutuhan membuatnya banyak diminati. Anda bisa membentuknya sesuai dengan kebutuhan konstruksi. Ada banyak hal yang dapat anda manfaatkan dengan harga terjangkau.

Jenis material satu ini mempunyai berbagai berat dan ukuran yang berbeda. Hal tersebut berdasarkan keperluan pembangunan. Untuk jenis standar SNI, besi beton polos mempunyai toleransi dalam hal dimensi. Artinya selisih pada diameter di antara besi yang ada di pasaran berkisar 0,2 mm.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika, besi satu ini memiliki harga ekonomis dan terjangkau. Khususnya untuk besi beton polos, setiap kg dijual dengan harga bervariasi sesuai dengan yang ada di pasaran. Diameter dan berat material juga mempengaruhi harga yang ditawarkan. Misalnya saja untuk harga besi dengan diameter 6 mm dan ukuran 12 m dijual dengan harga berkisar di angka 28 ribu setiap kilogramnya. Nah, anda bisa beli sesuai dengan budget dan kebutuhan bangunan konstruksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.