Untuk menentukan ukuran genset silent untuk rumah tangga, dan harga genset silent secara tepat, tidak terlalu sulit. Akan ada beberapa pertimbangkan, yang perlu Anda lakukan, dalam menentukan genset silent secara tepat, dan sesuai kebutuhan listrik rumah tangga tersebut. Ulasan kali ini akan membahasnya untuk Anda.  

Ukuran watt

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah, mencari tahu, kebutuhan listrik di rumah Anda. Jadi kali ini, Anda perlu menghitung kisaran total daya kebutuhan listrik yang ada di rumah, mulai dari kebutuhan listrik untuk lampu, lemari es, mesin cuci, TV dan yang lainnya. Tidak harus akurat, ada baiknya diberi lebih.

Cek kebutuhan genset

Setelah memperoleh informasi tentang kisaran watt atau daya listrik yang dibutuhkan pada rumah tangga Anda. Maka berikutnya cari tahu tentang ukuran genset yang ada di pasaran.

Pastinya pihak produsen genset mempunyai berbagai macam variasi ukuran genset, mulai dari yang paling kecil, hingga yang paling besar. Namun sebagai catatan, ukuran satuan yang digunakan pada genset, termasuk genset silent sendiri adalah KVA dan bukan hitungan watt.

1 KVA sendiri sekitar 0,8 kw atau sekitar 800 watt. Maka konversikan kebutuhan watt atau daya listrik Anda ke dalam ukuran KVA. Umumnya, genset yang paling banyak dicari untuk kebutuhan rumah tangga adalah sekitar 1 KVA hingga 4 KVA, namun demikian, ada juga kebutuhan rumah tangga, yang membutuhkan hingga sekitar lebih dari 5 KVA.

Harga genset silent

Adapun kisaran harga genset silent di pasaran sendiri sekitar 1,7 jutaan rupiah, hingga ada yang berkisaran sekitar 11 jutaan rupiah.

Brand genset silent

Salah satu hal yang juga perlu Anda perhatikan dalam mencari genset silent secara tepat adalah brand. Pastikan brand genset yang akan dipilih kelak, berkualitas, mempunyai spare part atau suku cadang yang mudah dicari, sudah dilengkapi dengan layanan garasi dan juga mempunyai layanan service center yang juga mudah dicari.

Demkianlah beberapa hal yang perlu Anda perhatian dan pertimbangkan dengan baik, dalam memilih dan membeli genset rumah tangga yang tepat, dilihat dari ukuran dan harga genset silent itu sendiri. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.