Berbicara mengenai persiapan pernikahan, kehadiran dari undangan murah dan unik memang wajib diperhatikan dengan baik. Kendati kelihatannya memang cukup simple tetapi sebagian besar orang justru mengalami masalah atau kendala pada pembuatannya. 

Terlebih lagi untuk menentukan seperti apakah desain dari undangan ternyata tidaklah semudah seperti di bayangan. Anda dan pasangan tentu menginginkan semuanya sempurna bukan? Oleh karena itulah sangat penting agar memperhatikan desain terbaik dari undangan tersebut. 

Fungsi dari Undangan Wedding 

Ketika akan menyelenggarakan acara pernikahan, kegiatan menyebarkan undangan memang sangat penting dilakukan. Hal tersebut bertujuan agar orang-orang yang diundang bisa mengetahui dengan pasti waktu digelarnya acara serta lokasi dari acara tersebut bukan. 

Di samping itu keberadaan dari undangan juga mempunyai fungsi penting lainnya yang perlu diketahui diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Digunakan Sebagai Souvenir 

Bukan hanya memberikan kemudahan bagi tamu untuk mengetahui waktu dan lokasi tetapi secara tidak langsung kehadiran dari undangan juga dapat berperan sebagai souvenir. Kuncinya adalah Anda bisa mendesain kartu tersebut semenarik mungkin sehingga dapat disimpan oleh tamu nantinya. 

  1. Melakukan Perhitungan Jumlah Konsumsi 

Tidak sampai disitu saja, keberadaan dari kartu undangan tersebut juga akan berikan kemudahan bagi Anda untuk menghitung jumlah konsumsi nantinya. Perlu diketahui bahwa catering inilah mesti diperhatikan dengan sebaik mungkin. 

  1. Menghitung Jumlah Tamu 

Fungsi lainnya yang bisa didapatkan dengan keberadaan undangan adalah memberikan kemudahan dalam menghitung jumlah tamu yang akan diundang nantinya. Dengan begitu bisa menentukan Gedung manakah dimana akan dipilih. 

Inspirasi Desain Undangan Murah dan Unik 

Masih bingung dalam menentukan kartu undangan seperti apa? Kalau begitu kami akan memberikan sejumlah inspirasinya dibawah ini. 

  1. Kartu Pop Up 

Apakah Anda ingin mendapatkan desain undangan yang unik dan menarik? kartu pop up inilah bisa menjadi pilihan terbaiknya. Terlebih lagi nanti para tamu bisa melihat bentuk tiga dimensi ketika membukanya sehingga bisa terlihat lebih cantik dan menarik. 

  1. Foto Prewedding 

Jangan lupa inspirasi undangan satu inipun juga tidak boleh dilewatkan begitu saja. Terlebih lagi kalau Anda sudah melakukan prewedding maka akan sangat sia-sia kalau foto tidak dipajang di dalam undangan.

  1. Kartu Potongan Puzzle 

Mencari desain undangan unik lainnya? Cobalah menggunakan undangan dengan tema puzzle. Anda dapat mencetak undangan dalam bentuk potongan puzzle sehingga penerima dapat menyusunnya sendiri. 

  1. Undangan Tipe Gulung 

Ingin menghadirkan kesan klasik pada kartu undangan anda dan pasangan nantinya? Kalau begitu undangan tipe gulung inilah bisa menjadi pilihan terbaik. Ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan konsep pernikahan ala negeri dongeng ataupun nuansa abad pertengahan nantinya. 

Ketika akan menggelar pesta pernikahan maka terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu dengan baik. Salah satunya adalah dengan memperhatikan desain undangan murah dan unik yang akan diberikan kepada tamu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.