Baik untuk kemasan produk ataupun kebutuhan pribadi, cetak paper bag memang tidak perlu dilakukan secara sembarangan. Seperti sudah diketahui paper bag atau kantong kertas menjadi hal yang sedang tren selama beberapa tahun terakhir.

Keberadaan dari paper bag inilah ternyata sudah digunakan untuk berbagai kebutuhan mulai dari bisnis, branding ataupun untuk keperluan pribadi. Nah apabila anda akan mencetak paper bag untuk kebutuhan bisnis ataupun branding maka sebaiknya perlu berhati-hati dan tidak boleh sembarangan.

Tips Cetak Paper Bag Yang Perlu Diperhatikan

Bukan hanya digunakan sebagai tempat untuk kantong barang saja, tetapi kehadiran dari paper bag inilah sering digunakan sebagai media promosi atau branding dari sebuah perusahaan atau bisnis. Sebab dengan menggunakan cara inilah dinilai lebih efektif sekaligus terjangkau.

Bagi Anda yang ingin membuat kantong kertas tersebut maka terdapat beberapa tips yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  1.       Perhatikan Jenis Kertasnya

Saat ini, terdapat beberapa jenis kertas yang biasanya digunakan untuk pembuatan paper bag seperti ivory, kraft, art paper, art carton dan lainnya. Masing-masing kertas itulah mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Misalnya saja apabila anda ingin menghadirkan kesan klasik dan sederhana, maka kertas kraft bisa menjadi pilihan terbaik. Sedangkan kertas art paper sangat cocok untuk Anda yang ingin menghadirkan sentuhan elegan.

  1.       Silahkan Pilih Desain Yang Tepat

Apabila paper bag digunakan untuk kegiatan bisnis dan branding, maka anda juga perlu memperhatikan pemilihan desainnya yang tepat. Desain nantinya akan menunjukkan bagaimana identitas dari perusahaan atau bisnis.

  1.       Tentukan Warna Yang Tepat

Bahan pertimbangan lainnya adalah anda harus menentukan pemilihan warna yang tepat terlebih dahulu. Untuk warna inilah bisa disesuaikan juga dengan dominasi warna yang dimiliki oleh sebuah perusahaan.

  1.       Konsultasikan Dengan Ahlinya

Terakhir, Anda bisa mengkonsultasikan pembuatan paper bag tersebut dengan ahlinya. Terlebih lagi kalau ini merupakan pengalaman pertama kali Anda dalam pembuatan paper bag tersebut.

Keberadaan dari paper bag bukan hanya digunakan sebagai wadah saja tetapi juga sebagai media promosi ataupun branding dari sebuah bisnis. Oleh karena itulah, pastikan anda memperhatikan tips dalam cetak paper bag terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.