Atap metal pasir kini sedang menjadi salah satu primadona elemen bangunan bagian atas akibat keunggulannya yang sangat menarik. Tidak hanya memenuhi kebutuhan atap yang estetik saja, melainkan memiliki keunggulan lebih banyak jika dibandingkan dengan atap metal bisa. Untuk mengenal lebih lanjut seputar atap ini khususnya untuk karakteristik dan keunggulannya, bisa langsung Anda simak pembahasan berikut.

Karakteristik Atap Metal Pasir

Sesuai dengan namanya, atap satu ini terbentuk dari bahan dasar metal atau logam dengan aksen tambahan yang tampak seperti pasir. Dengan begitu, membuat atap ini memiliki tekstur tidak terlalu halus di bagian atasnya dengan berbagai macam kegunaan yang dihasilkan.

Untuk warnanya sendiri cukup beragam sehingga bisa Anda sesuaikan dengan selera atau warna kesukaan. Sementara, untuk keunggulan dari atap metal pasir yang kita bicarakan bisa langsung Anda cek di bawah.

Keunggulan Atap Metal Pasir untuk Bangunan

Sebagaimana yang disinggung sebelumnya, terdapat beberapa keunggulan yang perlu Anda tahu supaya lebih mengenal atap jenis metal pasir. Beberapa keunggulan tersebut di antaranya.

  1. Tidak bersifat membesarkan api

Keunggulan pertama dari atap satu ini adalah memiliki sifat yang tidak membesarkan api sehingga memberikan keamanan lebih ekstra terkait peluang terjadinya kebakaran pada sebuah bangunan.

  1. Memiliki sifat anti karat

Selanjutnya, Anda juga tidak perlu khawatir terkait bagaimana sifatnya terhadap korosi. Pasalnya, atap jenis metal pasir dikenal anti karat.

  1. Mampu meredam suara bising

Bahkan, adanya beberapa material dasar pembuatan atap yang khusus juga membuat atap ini mampu meredam suara bising.

  1. Mampu meredam panas

Tidak hanya beberapa hal di atas, atap jenis metal pasir juga mampu meredam panas sehingga Anda tidak perlu takut untuk kehilangan kesejukan di dalam ruangan meskipun di luas sedang terik.

  1. Tahan lama

Nah, beberapa material penyusun yang tepat juga membuat atap jenis metal pasir dikenal memiliki ketahanan cukup lama dibandingkan dengan jenis atap lainnya.

  1. Memiliki interlock system

Seperti halnya genteng, atap ini dilengkapi interlock system yang membuatnya lebih kuat ketika dikaitkan satu sama lain.

Itulah keunggulan dari atap metal pasir yang perlu Anda ketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published.