Kopi menjadi teman setia anda yang suka nongkrong santai bersama teman atau bahkan sibuk melakukan pekerjaan. Kopi menjadi minuman favorit banyak orang karena memiliki cita rasa yang khas dan juga menenangkan. Apa lagi untuk kopi yang pengolahannya menggunakan Coffee grinder, tentu akan lebih memberikan kesan khas yang menyegarkan.

Coffee Grinder Manual

Siapa yang tidak kenal dengan kopi? tentu hampir semua orang kenal dengan kopi. Kopi atau dalam nama lainnya coffee merupakan suatu minuman hasil dari seduhan biji kopi yang telah disangrai dan juga dihaluskan menjadi bentuk bubuk. 

Kopi juga merupakan salah satu komoditas di dunia yang sudah dibudidayakan oleh lebih dari 50 negara. Secara umum, ada dua spesies pohon kopi yang dikenal yaitu Kopi Robusta dan juga Kopi Arabika. Anda yang suka membuat kopi dari bijinya langsung dapat menggunakan Coffee grinder.

Grinder kopi atau coffee grinder merupakan suatu alat penggiling kopi yang sangat berperan penting dalam proses peracikan kopi sendiri. Selain bisa memperoleh rasa kopi yang lebih otentik, melakukan penyesapan kopi yang dihaluskan di dalam grinder kopi tentunya akan memberikan kenikmatan tersendiri bagi para pecinta kopi sejati.

Coffee grinder tentu ada yang manual. Untuk cara menggunakan grinder kopi manual, anda hanya perlu melakukan :

  1. Memasukkan kopi pada bagian paling atas
  2. Langkah selanjutnya, tuangkan biji kopi sesuai kebutuhan
  3. Aturlah tingkat kehalusannya di bagian bawah coffee grinder
  4. Agar mendapatkan kehalusan, atur knob hingga ke tingkatan paling halus.

Coffee Grinder Electric

Dengan adanya coffee grinder, anda akan dapat menikmati kopi langsung dari hasil gilingan biji kopi. Tentunya untuk kehalusan kopi dapat anda atur sesuai dengan selera. Bagi anda pecinta kopi, anda dapat menggunakan coffee grinder secara manual ataupun secara electric.

Untuk penggunaan Coffee grinder electric atau coffee grinder otomatis tentunya sangat praktis. Melakukan penggilingan kopi dengan tingkat kehalusan tertentu, dapat anda lakukan dengan cepat. Sehingga kopi pun dapat segera anda sajikan dan nikmati sesuai momen yang diinginkan. Baik moment saat pagi hari, saat ingin bekerja atau bahkan moment di sore hari selepas penat bekerja.

Demikian artikel mengenai coffee grinder manual dan otomatis atau electric. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.