Ketika cuaca sedang panas, maka solusinya dengan mengonsumsi minuman dingin supaya bisa menyegarkan tenggorokan. Sayangnya terkadang kulkas hanya bisa membuat es batu dengan jumlah yang sangat terbatas. Jika Anda membutuhkan banyak es batu tiap harinya, maka pertimbangkan untuk menggunakan teknologi ice cube machine terbaik. 

Pilih Jenis Mesin yang Bisa Mengolah Es dengan Cepat

Di pasaran sekarang ini sudah banyak ditemukan produk pembuat es batu yang tersedia dalam berbagai bobot, ukuran, fungsi, dan sebagainya. Untuk mendapatkan produk mesin es terbaik, maka Anda disarankan untuk memilih mesin yang bisa membuat es dengan cepat. Mesin pembuat es batu tentunya sangat dibutuhkan karena bisa menghasilkan es lebih kuat dibandingkan dengan kulkas. 

Pengguna tinggal memasukkan air ke dalam wadah mesin, kemudian tekan tombol “On”. Tinggal tunggu beberapa saat kemudian es batu bisa langsung jadi. Bahkan ada lho mesin es yang bisa menghasilkan es batu hanya dalam waktu 10 menit saja. Kecepatan dalam pembekuan air menjadi es tentunya sangat dipengaruhi oleh suhu yang ada disekitar mesin, sehingga pengguna bisa mengaturnya sebelum menggunakan. 

Seperti Apa Es Batu yang Diinginkan?

Es batu terdiri atas 2 jenis yakni es batu putih dan juga es batu kristal. Pilihlah jenis es batu berdasarkan dengan kemampuan mesin untuk memproduksi es batu. Es batu putih memiliki warna putih pada bagian tengahnya, kemudian akan membeku dari luar ke dalam sampai terbentuk es batu putih. Sayangnya es batu putih mudah sekali mengalami leleh, sehingga Anda bisa memilih jenis ice machine terbaik untuk mengolahnya. 

Sedangkan es batu kristal memiliki warna yang relatif transparan dan bisa mencair lebih lambat dibandingkan dengan es batu putih. Es batu kristal memiliki tekstur yang lebih solid dibandingkan dengan es batu putih. Jika memang untuk kebutuhan acar besar, maka penggunaan es batu kristal sangat disarankan agar bisa bertahan lebih lama atau tidak mudah leleh. 

Mengecek Masalah Kebisingan Mesin

Ketika akan membeli mesin es batu, maka pertimbangkan untuk menggunakan operating noise atau tingkat kebisingan mesin. Biasanya mesin es batu memiliki suara motor yang keras dan tingkat kebisingannya sangat tinggi, sehingga hindari menggunakannya saat malam hari. Bagaimana cara menekan tingkat kebisingan? Mudah kok, lakukan pemeriksaan nilai DB produk yang disukai sebelum membelinya. 

Periksa Keberadaan Fitur Cold Insulation-nya

Cold insulation biasanya digunakan untuk menjaga agar es batu bisa tetap padat sepanjang hari. Tidak semua mesin pembuat es batu dilengkapi dengan fitur tersebut, oleh sebab itu Anda harus mempertimbangkannya sesuai kebutuhan. Jika memang ingin membeli mesin es yang tidak memiliki cold insulation, maka segera pindahkan es batu ke dalam freezer. Jadi bagaimana, tertarik membeli ice machine sebagai perabotan rumah?

Leave a Reply

Your email address will not be published.