Kalian pasti sudah tak asing lagi dong sama triplek, yups triplek adalah salah satu produk olahan kayu yang berupa lapisan – lapisan kayu yang direkatkan kemudian dipress untuk mendapatkan triplek dengan kualitas terbaik seperti yang biasa kalian temui. Selain itu triplek juga mudah ditemukan karena banyak supplier triplek yang menyediakan triplek dengan berbagai jenis dan ukuran.

Alasan kenapa triplek memiliki banyak peminat

Selain dari harganya yang murah dan mudah untuk didapatkan di toko  – toko atau dari para supplier triplek yang menyediakan berbagai jenis triplek dan ukuran, kualitas yang dimiliki triplek pun menjadi salah satu faktor terpenting mengapa triplek memiliki eksistensi yang tinggi dipasaran. 

Pada saat ini triplek juga sudah banyak  dikembangkan dalam berbagai varian produk untuk lebih meningkatkan daya gunanya, seperti contohnya ditambahnya laminasi dengan menggunakan bahan melamin, pernis, atau bahan sintetis lain.

Triplek sendiri merupakan sebuah papan pabrikan yang terbuat dari bahan lapisan kayu (veneer kayu) yang dibuat melalui proses menempel beberapa lapisan kayu menjadi satu lempengan kayu tipis.Lapisan veneer tersebut itu kemudian direkatkan dengan urat kayunya yang saling bersilangan untuk kemudian bisa membuat materialnya menjadi lebih  kokoh dan tahan terhadap beban berat.

Tidak hanya itu, material triplek ini juga sering digunakan karena karakteristiknya yang dapat dengan mudah untuk dibentuk serta mudah untuk didaur ulang. Sekarang kita bahas tentang tingkatan kualitas triplek yuk simak dengan seksama yah. Dibawah ini adalah beberapa tingkatan kualitas dari triplek :

Fakta menarik dari material triplek

Fakta menarik dari material triplek ini dapat dilihat dari proses pembuatannya, pada proses pembuatannya triplek ini harus melalui beberapa proses yang cukup banyak. Tapi hal tersebut akan sepadan dengan hasil dan kualitas yang akan didapat. Kemudian selain itu berbeda dengan bahan material yang lain, triplek bisa loh dibengkokan.

Yah walaupun emang bertahap tapi dengan tekstur yang fleksibel tersebut triplek dapat dengan mudah untuk dibentuk, proses pembekokan itu dapat dilakukan melalui proses pemanasan, perendaman dan penguapan. 

Dengan banyaknya kegunaan dari triplek ini menjadikan banyak dari toko dan masyarakat berlomba – lomba untuk bisa menjadi supplier triplek. Oleh karena itu tidak heran jika saat ini sudah banyak supplier triplek yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.