Banyak orang masih menanyakan perihal kualitas dari genteng ringan dan kuat yang sekarang semakin populer di tengah masyarakat. Mereka yang menanyakan hal tersebut besar kemungkinan belum menggunakan dan memasang jenis genteng tersebut di rumahnya masing-masing. Oleh karenanya, mereka terus bertanya meskipun banyak orang sudah membuktikannya sendiri. Jika seperti itu, Anda yang belum memakai genteng berbobot ringan direkomendasikan untuk mencobanya dulu.

Mengenal Beberapa Kualitas Genteng Ringan

Kualitasnya bisa diketahui dari fisik genteng tersebut. Meskipun lebih tipis karena berbahan logam, tetapi lebih tahan lama dan dipastikan kedap air. Lagipula, jenis genteng tersebut tidak berbentuk persegi kecil, ukurannya lebih besar. Jadi, Anda bisa memasangnya lebih cepat dan langsung rapi.

Asalkan cara pemasangannya juga benar dan direkomendasikan. Genteng ringan seperti ini bukan hanya cocok di bahan rangka baja ringan saja, tetapi juga kayu. Oleh karena itu, Anda tidak perlu mengkhawatirkannya karena gentengnya lebih ringan saat dipasang.

Kualitas lainnya, yaitu gentengnya tidak akan pecah, rusak, atau keropos karena bahannya logam. Dengan begitu, Anda dapat menggunakannya untuk jangka waktu lama tanpa perlu menggantinya. Kecuali, ada bagian gentengnya yang rusak karena suatu sebab dan harus segera diganti.

Dengan menggunakan genteng ringan dan kuat yang lebih tahan lama, Anda sekalian bisa merasa nyaman di dalam rumah. Mulai dari musim kemarau yang di siang hari selalu panas, hingga pada musim penghujan yang tiap hari selalu diguyur hujan. Oleh karenanya, silahkan memilih jenis genteng tersebut.

Berapa Harga Gentengnya?

Untu harganya, tentu saja disesuaikan dengan merk dan kualitasnya. Dimana jenis genteng ini sekarang sudah banyak dijual di berbagai toko material atau bahan bangunan. Anda bisa memilih dengan beberapa merknya beserta harganya.

Pilih saja gentengnya dengan harga sesuai budget atau anggaran keuangan sendiri. Sementara untuk kualitasnya, bahan genteng yang lebih tebal berkualitas lebih bagus dan tahan lama. Tentu saja harganya lebih mahal dibanding yang kualitasnya biasa-biasa saja.

Silahkan Anda mencaritahu perihal harga gentengnya secara offline dengan mengunjungi toko bahan bangunan terdekat dari tempat tinggal masing-masing. Selain itu, Anda juga bisa mencari harga genteng ringan secara online di dunia maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.