Jasa Print UV Jakarta saat ini banyak diminati oleh masyarakat yang menginginkan hasil cetak berkualitas premium. Berbeda dengan hasil cetak dari mesin print biasa, maka hasil cetakan dari mesin print UV ini tampak lebih berkilau, bersih, dan tinta menempel sempurna,, serta tahan lama hingga lebih dari 2 tahun.

Maka tak heran, sejumlah perusahaan bidang apapun yang ingin menunjukkan identitas perusahaannya melalui kartu identitas karyawan, logo perusahaannya pada aneka barang macam mug, stiker pintu, tumbler, dan sebagainya akan memilih jasa layanan percetakan yang sudah menggunakan mesin print UV. 

Bahkan buat pedagang online yang memasarkan produk aneka merchandise macam botol minum, jam tangan, tali tas, stiker lucu, gelas dan casing handphone dengan desain hasil karya otentik yang tidak dijual massal juga sudah beralih memilih mencetak dengan mesin print UV.

Termasuk jasa organiser yang menyiapkan aneka souvenir buat kliennya dalam acara pernikahan, ulang tahun, family gathering, dan sebagainya juga sekarang memilih mencetaknya di Jasa Print UV Jakarta atay kota sekitar Anda. Ini agar klien dan para tetamu puas dan senang menerima produk kenang-kenangan itu, apalagi jika bisa dipajang dan dipakai macam talenan hias, paket sendok-garpu, notes, gantungan kunci, dan lainnya.

Keunggulan Mesin Print UV 

Memang apa kehebatan mesin print UV dibandingkan dengan mesin cetak biasa?

Mesin cetak UV atau UV Printing merupakan salah satu teknologi terbaru dalam dunia percetakan digital yang menggunakan sinar Ultra Violet (UV) untuk melakukan pengeringan tinta (cure ink). Sekaligus teknik cetak ini juga melakukan perekatan (coating) dengan lem (adhesive) yang langsung ke medianya secara sempurna. Media itu bisa dalam bentuk kertas, botol minum (tumbler), mug keramik, produk aluminium, barang akrilik, spanduk plastik, foamboard, dan sebagainya. Kecuali media kain yang tidak bisa menggunakan jenis mesin cetak UV ini.

Di Indonesia, jenis mesin print UV terdiri dari 2 jenis, yakni mesin print UV hasil rakitan atau lokal dan mesin print UV yang dibuat secara pabrikan. Pada mesin UV rakitan, tentunya banyak melakukan pengaturan manual didalam pengerjaan proses cetak. Beda dengan mesin print UV pabrikan yang punya merek tentunya lebih modern, model mesinnya sangat stylish dan sudah digital atau menggunakan teknik layar sentuh (touchscreen)

Bicara soal hasil cetak antara mesin print UV rakitan dengan mesin UV pabrikan, bisa jadi berkualitas sama bagusnya. Apalagi bila dibandingkan dengan mesin print biasa. Terpenting tinta yang digunakan harus tepat untuk mesin print UV, dan gunakan mesin print UV sesuai prosedurnya. Berikan jeda istirahat jika kerja mesin sudah bekerja dalam waktu lebih dari 1 jam agar mesin tidak panas, dan hasil cetak berikutnya lebih sempurna.

Modal untuk membuat bisnis Jasa Print UV Jakarta memang lebih mahal daripada membeli mesin print biasa. Kita harus menyiapkan lebih dari Rp 100juta untuk mendapatkan mesin print UV berkualitas baik. Jika memang omsetnya bagus, mengapa tidak?

Leave a Reply

Your email address will not be published.