Istilah UV printing digital printing jakarta memang akhir-akhir ini banyak sekali dibicarakan dalam dunia percetakan. Sebenarnya apa yang dinamakan dengan print UV? Jenis print tersebut memanfaatkan teknologi UV sehingga bisa digunakan dalam perusahaan cetak besar. Produk yang dihasilkan digital printing jakarta dalam printing UV juga lebih beragam mulai dari kartu sampai dengan motif tumbler. 

Sekilas Tentang Printing UV

UV memiliki kepanjangan Ultra Violet semacam sinar UV khusus dengan panjang gelombang 100-400 nm. Print UV tersebut termasuk alat mesin cetak yang memanfaatkan sinar ultraviolet. Canggih bukan? Alat satu ini bekerja dengan cara membantu mengeringkan tinta, melapisi, perekat seperti pada media akrilik, kertas, dan juga aluminium. 

Printing UV bisa melekat pada hampir semua media, sehingga banyak orang yang berminat menggunakannya. Penemuan mesin cetak UV sangat membantu dalam dunia percetakan, bahkan kemampuannya bisa unggul dari waterbase tradisional dan teknik percetakan lainnya. Melalui adanya printing UV, maka produksi percetakan akan bekerja jauh lebih cepat. 

Beragam Manfaat Printing UV

Alat bernama UV printing memang dipercaya memiliki banyak kelebihan. Manfaat yang diberikan oleh printing UV jauh lebih banyak dibandingkan dengan teknik percetakan lainnya. Mau tahu manfaat printing UV? Berikut ini penjelasan selengkapnya. 

Kemampuan mesin cetak UV mampu menempel pada media apapun, sehingga tampilannya bisa lebih menarik. Mesin tersebut mampu memproduksi media dengan ukuran yang sangat luas seperti ukuran banner. Daya rekat memang lebih baik sehingga tidak akan merubah kualitas produk yang meliputi aluminium, akrilik, kertas, dan gelas. 

Mesin printing UV bisa digunakan untuk membuat produk cetak dalam jumlah yang sangat banyak. Mesin bisa otomatis hidup dan mati dengan cepat, sehingga pengguna tidak perlu repot menganturnya. Walaupun sistem on off berjalan otomatis, namun tidak akan mempengaruhi hasil cetakan. 

Hal ini bisa membuat cetakan media berjalan lebih cepat. Dalam satu kali produksi, mesin printing bisa menghasilkan banyak produk. Jadi bagaimana Anda tertarik untuk bisnis menggunakan printing dengan teknologi sinar UV?

Print UV memang memanfaatkan lampu LED sehingga tidak akan menguras banyak energi. Prinsip kerja UV berbeda dengan lampu merkuri yang notabene membutuhkan biaya listrik tinggi. Penggunaan lampu LED bisa membantu dalam mengurangi biaya produksi listrik. 

Bukan hanya sekedar hemat energi, material yang ada dalam sinar UV juga bersifat ramah lingkungan. Print UV tidak membutuhkan biaya tambahan untuk pengelolaan limbah seperti material merkuri, sehingga Anda akan lebih diuntungkan. 

UV tidak akan menghasilkan limbah sehingga perusahaan jasa UV printing digital printing jakarta tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pengelolaan limbah. Warna hasil cetak menggunakan printing UV nyatanya juga sangat cerah dan mampu bertahan dalam waktu lama. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.